Cara Pengisian Evaluasi Diri Di Akun PPKB GPAI

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) bagi Guru Pendidikan Agama Islam merupakan sebuah program pemerintah dalam meningkatkan kompetensi seorang Guru PAI, pelaksanaan program PPKB ini akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, bertahap dan berkelanjutan.
cara isi evadir ppkb gpai

Oleh karena itu, bagi rekan-rekan Guru PAI yang sampai sekarang masih aktif menjalankan aktifitasnyas sebagai pejuang Pendidikan Agama Islam silahkan anda ikuti program PPKB ini, terlebih lagi bagi rekan-rekan Guru PAI yang sudah PNS dan sudah mengikuti dan sudah mendapat predikat lulus dalam program sertifikasi/PPG, kenapa demikian? karena salah satu tujuan PPKB adalah untuk menigkatkan profesionalitas guru tersebut.

Selain itu, untuk bisa mengikuti program PKB Guru PAI tersebut seluruh peserta harus sudah memiliki akun Siaga Pendis, jika anda belum memiliki akun siaga silahkan anda lakukan Registrasi Akun Siaga Pendis, selain harus memiliki akun Siaga peserta juga harus sudah terdaftar dalam akun PPKB, untuk cara melakukan Registrasi Akun PPKB silahkan anda baca pada postingan sebelumnya.

Setelah anda melakukan pendaftaran akun PPKB, anda akan diminta untuk mensinkronkan data PPKB dengan akun Siaga Pendis, untuk itu pada saat pendaftaran akun PPKB hendaknya data yang ada harus sama dengan data yang ada pada akun Siaga Pendis, untuk melakukan sinkronisasi akun PPKB dengan akun Siaga Pendis, silahkan anda baca pada postingan sebelumnya.

Untuk bisa mengisi evadir yang ada dalam akun PPKB, silahkan anda isi data diri anda /profil Guru pada menu Profil, perlu anda perhatikan pada menu profil usahakan data yang akan anda masukan harus sama pada data yang ada dalam akun Siaga Pendis anda.

Cara Mengisi Evaluasi Diri


Setelah data profil suadah anda isi dengan benar dan sama dengan data yanga ada pada akun Siaga Pendis, silahkan anda bisa mengisi evaluasi diri, untuk caranya silahkan anda perhatikan langkah-langkah berikut ini:
  • Langkah pertama silahkan anda login pada akun PPKB
  • Langkah selanjutnya silahkan anda klik pada menu Evaluasi Diri yang ada di samping kiri.
    klik pada menu Evaluasi Diri di ppkb
  • Selanjutnya silahkan anda isi evaluasi diri yang ada pada menu tersebut
Demikian yang dapat mimin sampaikan, untuk Panduan dan Instrumen Pengisian Evaluasi Diri offline akan mimin bahas pada pertemuan selanjutnya atau anda bisa lihat Disini

Semoga dengan adanya tutorial terkait Panduan Pengisian Evaluasi diri Di Akun PPKB ini bisa bermanfaat dan berguna untuk seluruh Guru khususnya Guru Pendidikan Agama Islam yang ingin menjadi Guru PAI yang profesional

Post a Comment

Previous Post Next Post
close