Juknis ANBK Tahun 2022/2023

Juknis ANBK Tahun 2022/2023

Juknis ANBK Tahun 2022 - Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kemdikbudristek juga menerbitkan Petunjuk Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022.
Juknis ANBK Tahun 2022
Petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan Asesmen Nasional memuat hal-hal yang bersifat teknis pelaksanaan di lapangan. Sehingga isi dari juknis ini akan lebih terperinci, meski tidak semua bagian dari POS Asesmen Nasional 2022 dicantumkan dalam juknis ini

Asesmen Nasional atau biasa disingkat dengan AN, adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah.  Evaluasi ini menggunakan tiga instrumen asesmen yang meliputi kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar.

Dalam pelaksanaannya AN hanya dapat dilaksanakan dengan menggunakan sistem tes berbasis komputer. Sedangkan moda tes yang dapat dipilih adalah moda tes komputer daring (online) dan semi daring (semi online). 

Juknis ANBK Tahun 2022


Dalam juknis ANBK 2022 ini termuat uraian mengenai tugas dan tanggung jawab dari setiap pelaksana Asesmen Nasional di tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga pelaksana di tingkat satuan pendidikan.

Juknis ANBK 2022 juga memuat panduan pelaksanaan ANBK daring (online) dan ANBK semi-daring (semi-online). Mulai dari pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan paska pelaksanaan ANBK.

Di samping itu, dalam juknis ini juga diuraikan terkait manajemen user laman ANBK dan penanganan masalah seperti kendala teknis, kondisi luar biasa, maupun layanan pengaduan.

Untuk mempelajari mekanisme dan regulasi terkait pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022 silahkan rekan-rekan dapat mempelajari regulasi ANBK tahun 2022 pada tautan yang sudah mimin sediakan berikut ini
Demikian yang dapat mimin informasikan terkait Juknis ANBK Tahun 2022 ini semoga bermanfaat untuk kita semua
Load comments