Unduh Juknis KSM Tahun 2023

Unduh Juknis KSM Tahun 2023

Juknis KSM Tahun 2023 - Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023.
Juknis KSM Tahun 2023
Petunjuk Teknis ini bertujuan untuk dapat memahami Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023 yang rangkaian acaranya dimulai dari bulan Mei sampai dengan September Tahun 2023.

Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023 ini merupakan dasar dan acuan dalam penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023.

Kompetisi Sains Madrasah adalah sebuah ajang kompetisi ilmiah yang diselenggarakan oleh Kemenag RI untuk siswa madrasah di seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan KSM Tahun 2023 masih seperti tahun-tahun sebelumnya dimana dilaksanakan secara berjenjang mulai KSM Tingkat Satuan Pendidikan (madrasah), berlanjut ke KSM Tingkat Kabupaten/Kota dan KSM Tingkat Provinsi, hingga puncaknya di KSM Tingkat Nasional.

Bidang yang dilombakan pada KSM Tahun 2023 masih sama dengan edisi tahun sebelumnya. Untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD) terdiri atas dua bidang yaitu Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi.

Sedangkan untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP) melombakan tiga bidang yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Dan jenjang MA/SMA dengan 6 bidang yang meliputi Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Unduh Juknis KSM Tahun 2023


Bagi rekan-rekan yang belum memiliki Juknis KSM Tahun 2023 silahkan anda pelajari petunjuk teknis pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 pada tauan berikut
Demikian yang dapat mimin bagikan terkait Juknis KSM Tahun 2023 ini semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya bagi madrasah yang akan mengikui kegiatan KSM nanti

Load comments