Modul PPG Guru Kelas MI Tahun 2022

Modul PPG Guru Kelas MI Tahun 2022

Modul Pendidikan Profesi Guru (PPG) ini merupakan modul pembelajaran untuk membantu peserta dalam mengikuti sistem pembelajaran dalam program PPG.
Modul PPG Guru Kelas MI
Modul PPG Guru Kelas MI
Pada modul PPG Guru Kelas MI Tahun 2022 ini anda akan mempelajari dan mengkaji teori dan konsep tentang pedagogik untuk pendidikan dasar secara umum.

Materi pada modul ini merupakan pengembangan untuk menyiapkan guru kelas pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam mempersiapkan diri sebagai guru professional. 

Pada Modul PPG Guru Kelas MI Tahun 2022 materi yang harus anda kuasai dalam modul ini tebagi dalam empat kegiatan belajar, yaitu:
  • Teori Belajar dan Pembelajaran
  • Karakteristik Pembelajaran Tematik
  • Model Pembelajaran Tematik
  • Pengembangan Pembelajaran Tematik
Buku Modul ini disusun berdasarkan materi di atas. Materi dalam modul Pedagogik memiliki cakupan cukup luas yang meliputi kajian tentang teori hingga aplikasi dalam pembelajaran di kelas.

Melalui pembahasan secara integratif tematik maka diharapkan guru kelas MI dapat memamahi pedagogik seorang guru Sekolah Dasar secara utuh untuk dapat diajarkan kepada peserta didik.

Untuk menguasai kompetensi pedagogik, seorang guru diantaranya harus dapat menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang efektif. 

Kegiatan yang dimaksud itu dapat diamati dengan adanya interaksi individu dengan lingkungannya. Di sekolah, perubahan tingkah laku itu ditandai oleh kemampuan siswa mendemonstrasikan pengetahuan dan ketrampilannya.

Adapun teori merupakan prinsip umum yang didukung oleh data dengan maksud untuk menjelaskan sekumpulan fenomena.

Modul PPG Guru Kelas MI Tahun 2022


Modul PPG Guru Kelas MI Tahun 2022 terdiri dari enam mata plajaran diantaranya adalah mapel Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, PPKn, dan Pembelajaran Tematik berbasik TIK 

Untuk mengetahui Modul PPG Guru Kelas MI Tahun 2022 silahkan rekan-rekan dapat melihatnya pada tautan berikut ini 
Demikian yang dapat mimin bagikan terkait Modul PPG Guru Kelas MI Tahun 2022 ini semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya bagi rekan-rekan yang akan mengikuti PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 nanti
Load comments